Biaya Pendidikan

Biaya Kuliah Udinus adalah biaya kuliah yang cukup moderat. Ini dapat diakses oleh semua siswa dari latar belakang ekonimi yang berbeda. Biaya tersebut akan digunakan universitas untuk mendukung fasilitas pendidikan serta kegiatan mahasiswa dengan sebaik-baiknya. Hal ini untuk meningkatkan kegiatan belajar berkualitas tinggi.

USPI

USPI adalah biaya yang dibayarkan mahasiswa setelah keberhasilan mereka masuk ke universitas. Biaya ini berbeda di antara setiap program studi. Kandidat ekslusif akan mendapatkan diskon-biaya yang berlaku untuk beberapa syarat dan ketentuan.

SKS

SKS adalah biaya yang dibayarkan mahasiswa untuk sejumlah kredit tertentu dalam Sistem Kredit Semester. Jumlah maksimal yang diambil mahasiswa adalah 24 SKS. Pembayaran biaya ini tergantung pada jumlah kredit yang diambil pada semester tertentu.

SPP

SPP adalah biaya yang dibayarkan mahasiswa untuk pengembangan kelembagaan. Para mahasiswa membayar biaya ini setiap semester.

Biaya per-semester

*) Uang Sumbangan Pengembangan Institusi (USPI)

Biaya Registrasi

Catatan:

  • Biaya Pendidikan dan Ketentuan Pembayaran wajib diketahui orang tua/wali
  • Pembayaran Uang Sumbangan Pengembangan Institusi (USPI) diangsur 3 kali:
    Angsuran 1 : 50% pada saat registrasi
    Angsuran 2 : 30% pada saat tengah semester I (ganjil)
    Angsuran 3 : 20% pada saat awal semester II (genap)
  • Calon Mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro yang tidak lulus Ujian Nasional dan sudah melakukan registrasi, maka biaya yang sudah dibayarkan dikembalikan penuh 100% dari yang sudah dibayarkan, kecuali biaya pendaftaran (formulir)
  • Uang yang telah dibayarkan tidak dapat ditarik kembali kecuali bagi yang diterima di perguruan tinggi negeri program S1 melalui Jalur Undangan (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) (tidak termasuk tes mandiri, ekstensi, dan Program Diploma 3, seperti: AKPOL, Sekolah Tinggi Ikatan Dinas) dengan ketentuan:
    a. Paling lambar lima hari kerja setelah pengumuman
    b. Mengisi formulit pengunduran diri dan dilampiri slip asli pembayaran registrasi
    c. Menunjukkan bukti asli penerimaan SNMPTN atau SBMPTN
    d. Dipotong biaya administrasi sebesar 25% dari biaya yang sudah dibayarkan
    e. Mengembalikan Kartu Mahasiswa Sementara dan jas almamater bagi yang sudah menerima
  • Selalu waspada terhadap segala jenis penipuan yang mengatasnamakan panitia Penerimaan Mahasiswa Baru
  • Pembayaran Registrasi ke rekening atas nama Univeristas Dian Nuswantoro, tidak ada pembayaran ke rekening atas nama pribadi/perorangan
  • Transfer biaya registrasi dapat dilakukan di bank terdekat